Kemudahan Transaksi dengan Paypal dan Cara Membuat Akunnya

Kemudahan Transaksi dengan Paypal dan Cara Membuat Akunnya –  Untuk kamu yang sering melakukan transaksi pembelian barang, khususnya dari luar negeri, tentunya sudah tidak asing lagi dengan PayPal bukan?  PayPal menjadi media pembayaran transaksi online, yang paling banyak digunakan dan dipercaya di seluruh dunia. Paypal dapat disebut dengan pengganti kartu kredit. Paypal merupakan sistem pembayaran digital yang digunakan untuk cek dan transfer uang.

Apa itu Paypal ?

Paypal adalah rekening Virtual yang menyediakan layanan transaksi online antar negara. Dengan rekening paypal kamu bisa dengan mudah melakukan pembayaran ketika membeli barang dari luar negeri.  Selain itu, akun paypal juga berfungsi sebagai rekening online yang dapat kamu gunakan untuk mentransfer dan menerima dana. Paypal juga sangat dibutuhkan jika kamu pebisnis aktif  atau bekerja di luar negeri.

Paypal didirikan oleh pendiri Tesla, yaitu Elon Musk dan Peter Thiel namun kini sudah digantikan oleh eBay. eBay adalah situs marketplace terbesar didunia yang melakukan jual beli online lintas negara.

Manfaat Paypal

Ada beberapa manfaat jika kamu ingin membuat akun paypal, diantaranya yaitu :

Pembayaran Internasional

Dengan paypal kamu bisa melakukan transaksi pembayaran internasional, tanpa ada batasan antar wilayah. Kamu juga bisa melakukan beberapa keperluan web seperti menerima pembayaran AdSense. Karena bisa menerima uang dalam bentuk mata uang asing yang kemudian dicairkan kedalam rupiah.

Menyimpan Saldo

Karena Paypal sangat menjaga Kerahasiaan data diri penggunanya, kamu bisa menyimpan keuangan kamu di paypal. Pengiriman saldo antar paypal juga gratis tidak dikenakan biaya.

Belanja online

Untuk kamu pelaku bisnis web, jika kamu melakukan belanja online seperti hosting, domain, dan lainnya. Kamu bisa melakukan pembayaran dengan paypal

Cara membuat akun paypal

Membuat akun paypal sangat mudah, bahkan kamu bisa mendaftar lewat ponsel. Kamu hanya perlu memenuhi syarat berikut

  1. Mempunyai alamat email yang valid
  2. Kartu identitas untuk verifikasi
  3. Usia wajib 18tahun keatas

Nah setelah memenuhi syarat diatas, lakukan langkah- langkah berikut

  1. Buka website resmi paypal.com
  2. Pilih jenis akun paypal untuk pribadi atau akun bisnis. Setelah itu langsung klik “daftar”.
  3. Setelah itu, kamu juga diharuskan untuk menentukan sebagai siapa kamu menggunakan rekening tersebut, apakah pembeli online, penjual/freelancer, keduanya atau tidak yakin. Lalu klik “Berikutnya”.
  4. Masukkan nomor ponsel, lalu klik “Berikutnya”, setelah itu tunggu Kode OTP yang dikirimkan ke nomor kamu dan masukkan sesuai kode tersebut.
  5. Isi form data pribadi dengan lengkap pada kolom-kolom yang telah disediakan. Tentukan email dan password-mu. Setelah selesai klik tombol “Setuju dan Buat Rekening” yang terdapat dibagian bawah.
  6. Kemudian akan muncul halaman verifikasi, Lakukan verifikasi dengan cara masukan kode. Klik tombol “Lanjutkan”, lalu klik “Masuk ke Rekening Saya”.
  7. Setelah berhasil, kamu bisa menemukan halaman untuk masuk ke akun PayPal kamu. Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi  melalui email.
  8. Cek email yang dikirim oleh PayPal di akun email kamu. Klik link tersebut, kemudian kamu bisa melakukan konfirmasi ke website PayPal secara otomatis.
  9. Kamu bisa langsung masuk ke akun PayPal, dengan cara login dan masukan email beserta password yang telah kamu daftarkan sebelumnya
  10. Setelah login, maka kamu akan diarahkan ke halaman mengenai pertanyaan keamanan. Isi kolom tersebut dengan pertanyaan yang mudah kamu ingat, lalu klik tombol “Kirimkan” yang terdapat pada bagian bawah.
  11. Akun PayPal sudah selesai dibuat. Namun untuk bisa menggunakan akun ini dalam berbagai transaksi online, termasuk pembelian dan penarikan dana, maka kamu harus melakukan verifikasi kartu kredit terlebih dahulu. Jadi, disinilah kartu kredit akan sangat dibutuhkan untuk membuat akun PayPal.

 

PayPal telah menjadi salah satu fasilitas keuangan online yang banyak digunakan dalam berbagai macam transaksi online, baik itu untuk belanja atau sekedar berkirim uang. Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa perhatikan setiap keamanan dalam transaksi digital. Hal tersebut agar data kamu terlindungi.

You May Also Like

About the Author: Bella Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.