Cara Membedakan iPhone Asli Dan Palsu yang Mudah

Diposting pada

JavaTekno.com – Cara Membedakan iPhone Asli Dan Palsu yang Mudah. iPhone merupakan salah satu hp ternama yang jadi incaran para konsumen. Hp ini sering sekali diminati oleh kalangan menengah atas. Selain tampilannya yang cantik, pengguna iPhone juga mendapat prestige yang beda dengan pengguna hp yang lain. Selain desan serta kegunaannya sangat fungsional, iPhone juga dikenal mempunyai sistem operasi yang sangat stabil ketika digunakan. Bahkan dulunya iPhone sempat diklaim sebagai hp yang bisa digunakan tanpa lag.

Memang untuk bisa mendapat hp yang seperti ini Anda harus keluarkan kocek yang lebih, sebab hal tersebut sebanding dengan kualitas dan juga prestige yang ditawarkannya. Namun sayang sekali, belakang ini ada banyak sekali beredar produk – produk iPhone tiruan yang cukup sulit dibedakan dengan yang aslinya. Oleh sebab itulah, Anda jangan tergesa – gesa pada saat ingin beli iPhone. Berikut ini adalah beberapa cara membedakan iPhone asli dan palsu yang mudah harus Anda tahu.

Cara Membedakan iPhone Asli Dan Palsu yang Mudah

Cara Membedakan iPhone Asli Dan Palsu yang Mudah

1. Memiliki AppStore

iPhone merupakan salah satu produk keluaran Apple. Pastinya semua produk Apple ini mempunyai aplikasi App Store di dalamnya. Umumnya, iPhone tiruan tak akan memiliki aplikasi App Store tersebut, akan tetapi hanya memiliki Google Play pada perangkat Androidnya.

2. Memperhatikan OS yang digunakan

iPhone asli pastinya menggunakan IOS sebagai sistem operasinya, sementara itu iPhone tiruan rata – rata gunakan Android, sebab memang cukup mudah untuk dikustomisasikan, sehingga bisa mirip sekali dengan IOS. Untuk mengeceknya, Anda bisa masuk ke menu setting dan periksa sistem operasinya.

3. Menggunakan iTunes

Perangkat Apple ini umumnya bisa dihubungkan dan juga saling mengenal satu dengan yang lain. Apabila Anda sudah atau pun hendak beli sebuah iPhone, ada baiknya cek lebih dulu menggunakan iTunes di PC atau laptop Anda. iPhone yang asli pada saat terhubung akan dibaca dengan sangat mudah oleh iTunes, sementara itu yang palsu tidak akan terbaca.

4. Memperhatiakan material iPhone

iPhone merupakan salah satu hp yang telah dibuat secara khusus untuk kalangan menengah atas, yang pasti saja material yang dipergunakannya pun jadi lebih premium. Untuk itulah Anda disarankan untuk memperhatikan material body pada saat akan membeli iPhone. Bila tampak menggunakan plastic murahan, ada baiknya jangan dibeli, sebab kemungkinan hal tersebut adalah iPhone palsu.

5. Mengecek garansi iPhone lewat website

Sebelum Anda akan membeli iPhone, ada baiknya melihat terlebih dulu nomor IMEI yang ada pada dus. Lalu lakukan saja pengecekan lewat website resmi Apple, dan masukkan saja nomor IMEI tersebut. Apabila muncul keterangan yang sesuai, maka bisa dipastikan iPhone yang Anda beli asli, tetapi bila tidak, bisa jadi itu adalah iPhone palsu.

6. iPhone asli gunakan retina display

untuk poin yang satu ini memang terasa sangat sulit sekali bila tidak ada pembanding. Maka bila misalnya Anda akan beli iPhone, ada baiknya ajak teman Anda yang juga mempunyai iPhone, sehingga Anda dapat bandingkan perbedaannya pada layar hp yang ada. Bila tampak buram, maka hp tersebut tak menggunakan retina display, dan kemungkinan adalah iPhone palsu.

7. Tombol screenshot di iPhone asli

iPhone bisa ambil screenshot hanya dengan menekan tombol kunci dan home secara bersamaan. Anda juga bisa cek hal tersebut untuk buktikan keaslian iPhone.

Demikian tadi sekilas informasi seputar cara membedakan iPhone asli dan palsu yang mudah. Semoga bermanfaat.

Comments

comments